Program wajib Belajar 9 Tahun

6 Oct 2012

Belajar 9 Tahun merupakan kegiatan atau program pemerintah yang sekarang sedang berjalan sampai saat ini untuk meningkatkan kualitas mutu blog pendidikan di Indonesia saat ini.namun itu akan terlihat sangat sangat membahagiakan bagi keluarga yang kurang mampu untuk menyekolahkan annaknya sampai SMP nanti.

Secara khusus tujuan yang ingin dicapai KKN Tematik Wajar Dikdas ini adalah:
1) Memetakan dan mengidentifikasi permasalahan dan kendala sebagai faktor penyebab banyaknya penduduk di usia SMP yang tidak dapat melanjutkan di SMP yang menyebabkan rendahnya angka partisipasi kasar (APK) di Kecamatan/Kabupaten.
2) Menganalisis hasil identifikasi, pemetaan sebagai dasar acuan mementukan kebijakan dan program tindak lanjut.
3) Meningkatkan dan memotifasi kesadaran masyarakat dan institusi terkait akan pentingnya pendidikan dasar bagi anak-anak untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan keluarga.
4) Meningkatkan kualitas dan kuantitas program sosialisasi dan kampanye dalam rangka mendorong anak usia SMP untuk melanjutkan ke SMP sederajad.
5) Membantu meningkatkan kaulitas proses belajar mengajar di SMP sederajad sehingga meningkatkan daya tarik sekolah untuk menguatkan ketahanan program wajib belajar 9 tahun di suatu Kecamatan/ Kab/kota.

KKN Tematik wajib belajar 9 tahun
1) Pemetaan dan mengidentifikasi permasalahan dan kendala sebagai faktor penyebab banyaknya penduduk di usia SMP yang tidak dapat melanjutkan di SMP.
2) Menganalisis hasil identifikasi dan pemetaan.
3) Meningkatkan dan memotivasi kesadaran masyarakat dan institusi terkait akan pentingnya pendidikan dasar bagi anak.
4) Sosialisasi dan kampanye dalam rangka mendorong anak usia SMP untuk melanjutkan ke SMP sederajat.
5) Membantu proses belajar mengajar di SMP sederajat.

Target KKN tematik wajib belajar 9 tahun adalah:
1) Teridentifikasi permasalahan dan kendala sebagai faktor penyebab banyaknya penduduk di usia SMP yang tidak dapat melanjutkan di SMP yang menyebabkan rendahnya angka partisipasi kasar (APK) di Kecamatan/Kabupaten.
2) Terdapatnya hasil identifikasi, pemetaan sebagai dasar acuan mementukan kebijakan dan program tindak lanjut.
3) Terdapatnya peningkatkan dan memotivasi kesadaran masyarakat dan institusi terkait akan pentingnya pendidikan dasar bagi anak-anak untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan keluarga.
4) Meningkatnya kualitas dan kuantitas program sosialisasi dan kampanye dalam rangka mendorong anak usia SMP untuk melanjutkan ke SMP sederajad.
5) Terbantunya proses belajar mengajar di SMP sederajad sehingga meningkatkan daya tarik sekolah untuk menguatkan ketahanan program wajib belajar 9 tahun di suatu Kecamatan/ Kab/kota. dan baca jugaSurat Pengunduran Diri Bekerja Yang Benar


TAGS Pendidikan 9 tahun Wajib Belajar


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post